Tasbih Kayu Dewadaru Karimun Jawa

Tentang Kayu Dewadaru
Kayu amat langka ini dulu banyak ditemukan di pulau Karimunjawa sebelah utara Jepara, diyakini bertuah menolak hewan buas dan ular, menyembuhkan gigitan ular berbisa dan menjaga keselamatan. Kayu ini kurang baik dibawa dalam perjalanan berperahu karena sifatnya mendatangkan angin taufan.
Ada 2 macam kayu Dewandaru, yang dipercaya asli tumbuh didesa Nyamplung, konon “jelmaan” dari tongkat yang ditinggalkan Sunan Kudus, seorang wali Kerajaan Demak. Sedangkan Kayu Dewandaru dari Gunung Kawi, walau jenisnya lain dengan yang ada di Karimunjawa tetapi dipercaya berkhasiat sama.

Warnanya Putih agak kuning tua,memiliki serat kasar jika diraba ,walaupun setelah diamplas seratnya tetap terasa kasar. Konon pohon dewandaru ini tumbuh dari tongkatnya sunan nyamplungan putra dari sunan Kudus, tongkat ini ditancapkan kedalam tanah dan ajaibnya tongkat tersebut dapat tumbuh hidup layak seperti tumbuhan lain, hingga sekarang pohon ini dikenal dengan sebutan Dewadaru.
DEWADARU adalah pasangan dari Kayu Setigi. Jika keduanya disatukan, pancaran energinya menjadi lebih maksimal, khususnya untuk :
  • Keselamatan
  • Meningkatkan keberanian (nyali)
  • Melancarkan rezeki
  • Penangkal energi negatif,
  • Menetralkan racun
Tentang Kayu Bertuah
Secara ilmiah, ketika masih hidup, batang pohon “kayu bertuah” membawa netrogenium dalam jumlah yang relatif tinggi. Dari sini bisa diinsafi bahwa beberapa kayu tertentu bahkan memiliki kekuatan pemancar. Suatu contoh, jika kita berharap selamat dari kejahatan, maka kayu itu menjadi pemancar dari niat tersebut. Keberadaan netrogenium sekaligus sifat pemancaran dengan frekuensi sangat tinggi yang dimiliki kayu bertuah, jika dipicu dengan doa, frekuensinya menjadi lebih kuat, tinggi dan menimbulkan aura. Cahaya rumusnya 328 tahun kecepatan suara atau R sehingga logika manusia tidak dapat menjangkau. Karena itu, walau secara alami kayu “bertuah” itu memiliki energi kuat dan positif, seseorang yang menggunakan sebagai sarana penyembuhan, jaga diri atau membangkitkan energi batin, disarankan tetap memperkuat keyakinannya (ingat sifat pemancaran di atas). Bertemunya unsur alami karakter kayu tersebut dengan keyakinan pribadi adalah proses allo – auto sugesti yang dapat membangkitkan kekuatan berlipat-lipat.